Senin, 22 Oktober 2012

Belajar Menerima Keadaan (?)

Lohaaaa ~
Setelah lama postinganku gak muncul ke permukaan (gak tau mau nulis apa ._. ), hari ini aku membawa sebuah cerita tentang liburanku kemarin ke Pare, bersama temen – temen, para Legends nya Legacy!!
Gak seperti postingan sebelumnya, kali ini aku Cuma mau fokus di hari pertama aja.. Waktu kita harus desek – desekan karena kamarnya kecil. Ehehe.. Flashback mode on nih.
Jadi ya, kemaren tanggal 28 Juni, aku sama temen – temen jalan – jalan ke Pare. Sebuah kecamatan yang terletak di kota Kediri, Jawa Timur. Kawasan ini sering disebut “Kampung Inggris” karena di kecamatan ini, banyak banget kursus bahasa Inggris, mulai dari yang ngajarin speaking, grammar, sampai listening. Mulai dari yang gedungnya bertingkat – tingkat, udah mirip apartemen gitu (ga segitunya sih, sebenernya) sampai yang ruangan kursusnya nge-press banget.
Nah, kebetulan ya, kelasku ini dapet tempat kursus HECo, singkatan dari Hijau English Course. Menurutku sih, kelas kita sengaja milih Hijau English Course, soalnya sekolah kita adalah sekolah Adiwiyata, yang pastinya lagi gencar – gencarnya mencanangkan program Go green. Padahal gak ada hubungannya, itu kan cuma namanya aja yang “hijau”. Tapi disananya, ga ada hubungannya sama hijau. Cat bangunannya aja ga hijau sama sekali -_-
O iya, cukup ngomongin masalah “Hijau”, kita lanjut. Jadi begitu kita sampai di depan asrama HECo ini, kira – kira sekitar 99.99% anak CIBI, langsung shock stadium 1. Masalahnya, asramanya ini beda sama yang rata – rata anak CIBI bayangin. Kita bayangin ada gedung tinggi, banyak kamar, banyak sepeda di depannya, rumput – rumput yang bergoyang dengan angin sepoi – sepoi yang bertiup mengantarkan kita ke kelas khusus buat belajar bahasa Inggris *bayanganku doang sih, itu juga versi alay nya*, tapi yang terlihat, weeew.. Gedung kecil yang lebih mirip kyk rumah daripada asrama. Ya gapapa sih, sekarang yang aku bayangi tu cuma satu, kita mau tidur kyk mana?? Dan……………….
BENER BANGET!! Begitu kita masuk, ehm, anak - anak cewek disuruh naik ke lantai 2, woo.. Kamarnya gede juga ternyata! Sesaat, tenang aku. Ternyata gak sekecil yang aku bayangin tadi.. Tapi tiba – tiba, ada anak – anak dari Surabaya yang masuk ke kamar kita. Ada seorang cewek juga, yang belakangan kuketahui bernama Mbak Dwi, yang masuk ke kamar kita, bilang kalau kamar ini bakalan kita isi berdua… JENG JENG JENG, oke, masalah ruangannya sih gapapa kita sempit – sempitan, masalahnya adalah stop kontak disitu cuma 2 (kalo ga salah, kalo ga 2 ya 1, aku udah rada – rada lupa), dan hamper semua anak bawa HP, ada juga yang bawa kamera. Nah loh, gimana cara nge-charge nya ini?
Oke, lupakan soal charge, kalo ga bisa ngecharge ya udah ga usah dipake, gitu aja kok repot. Nah, sekarang aku lagi konsen mau cepet – cepet mandi. Aku nyadar ada 60-an lebih anak di asrama ini yang akan memperebutkan kamar mandi di lantai bawah, yang jumlahnya dikit. Bakalan ngantri sepanjang apa aku, kalau missal aku ga ngantri dari sekarang? Nah, akhirnya aku cepet – cepet bongkar koper, ngambil handuk, baju ganti dan peralatan mandi, trus lari ke lantai bawah. Baru aja aku mau lari, Mbak Dwi masuk ke kamar lagi, dia bilang kita bakalan tuker kamar sama anak – anaka cowok di bawah. Jadi nanti cowok yang tidur di atas dan cewek yang di lantai bawah.  Yaps, dari perkataan Mbak Dwi tadi, kita bisa memetik 2 kesimpulan, yang positif dan negatif. Positifnya adalah, kita ditempatkan di dalam kamar – kamar yang pastinya lebih aman, lebih menjaga privasi kita, dan lebih enak buat ngadain pajamas party (ngarep -_- ) , negatifnya adalah kita jadi lebih desek – desekan lagi di kamar bawah dan aku, yang tadi udah bongkar koper, harus benerin koper lagi. Soalnya kita pada mau pindahan ke lantai bawah.
Nah, SKIP yah.. beberapa hari kemudian, aku dan teman – teman yang sudah merasakan kesempitan yang luar biasa, dipindah ke asrama yang lebih luas. Nah, kesusahan gak bakal bertahan selamanya.. Badai pasti berlalu, dan saat kita pindah asrama itu adalah saatnya.. Kita sekarang bisa tidur lebih nyenyak, meskipun semenjak kita pindah kamar, jadi agak gak seru.. sepi gitu.. dulu kan kita becandaan rame – rame, nah sekarang kyk tiba – tiba sepi gitu lah.

Nah,, dari postingan panjang barusan, dapat dipetik satu hikmah.. yaitu : Kita di Pare itu bukan buat seneng – seneng doang, harus bisa nerima keadaan juga belajar buat hidup mandiri. Siapa tau anak – anak yang aslinya manja ndakl ketulungan, begitu dibawa kesini langsung jadi mandiri :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar